eljayakonstruksi

Tips Mengisi Furniture Rumah

Tips menata ruang keluarga yang nyaman

Tips Mengisi Furniture Rumah Untuk Anda yang baru saja memiliki rumah baru pasti ingin segera menempatinya, tapi sebelum menempati rumah tersebut alangkah baikinya mengisi furnitur terlebih dahulu pastikan furnitur yang dipilih nggak cuma estetik tapi fungsional.

ini dia beberapa tips nya :

1.Furnitur Kamar Tidur

Furnitur pertama yang harus ada dalam rumah yaitu mengisi kamar tidur karena di sini lah kalian beristirahat dengan nyaman dan tenang di malam hari dan mengisi tenaga untuk melakukan aktivitas di esok hari. Kebutuhan kamar tidur tidak mungkin hanya sebatas matras kasurnya saja, namun perabot lain seperti ranjang, lemari pakaian, dan bedside-table juga perlu ada.

Kamu bisa memilih kasur berukuran queen atau king tergantung pada ukuran dan gaya kamar. Jika kamar tidur kalian termasuk minimalis, jika anda ingin model kasur yang berbeda kami menyidakan jasa Costume bed set yang bisa menyesuaikan dengan ruangan anda.

2. Furnitur ruang tamu

Sebagai makhluk sosial, kita pasti ingin bersosialiasi satu sama lain. Salah satunya dalah dengan mengunjungi rumah untuk menjaga tali silaturahmi agar tidak terputus. Maka dari itu, perabot rumah seperti sofa, kursi, dan meja harus ada agar tamu merasa nyaman saat bertamu.

Untuk membeli sofa, belilah yang pas sesuai dengan kondisi ruang tamu. Sofa minimalis 2 seater atau sofabed multifungsi cocok untuk ruang tamu mungil, sedangkan sofa 3 seater dan sofa armchair bisa sebagai pilihan untuk ruang tamu yang cukup luas.Dalam membeli sofa, sebaiknya perhatikan kerangka dan bahan lapisan luar yang dipakai. Sofa dengan kulit tiruan, harganya lebih terjangkau dan perawatannya lebih mudah dengan tampilan yang tidak kalah bagus dengan sofa kulit asli dan untuk kursi tamu, kamu bisa membeli dalam bentuk set yang sudah termasuk meja tamu, atau membeli secara terpisah. 

Selanjutnya pelengkap sofa di ruang tamu kamu, pastinya ada meja tamu atau dikenal juga dengan nama coffee table. Berfungsi untuk meletakkan gelas minum, makanan, majalah, sampai dekorasi rumah seperti vas bunga, glass jars, dan lainnya. Beli meja tamu atau coffee table yang ukurannya tepat. Maksudnya adalah proposinya tepat, baik panjang maupun tinggi. Kemudian perhatikan juga bentuknya. Baik meja kopi bulat, persegi, maupun bentuk yang lain jika anda tidak menumukan meja yang tepat anda bisa membuatnya di Eljaya Konstruksi, letakkan  meja jangan terlalu dekat atau terlalu jauh dari sofa dan kursi tamu.

3. Furnitur Ruang Makan

Memilih furnitur ruang makan bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruang. baiknya memilih furnitur ruang makan yang minimalis. Selain hemat ruang, kamu juga tetap bisa menyantap hidangan dengan ceria. Untuk model yang ini, kamu bisa memilih untuk membeli kursi makan dan meja makan secara terpisah atau membeli dalam bentuk paket/set. Jika membeli terpisah, tentu saja budget yang dikeluarkan akan sedikit lebih banyak namun desain bisa disesuaikan dengan selera. Sedangkan jika dalam set, harganya lebih murah, dan biasanya desainnya lebih sederhana.

Namun jika anda mempunyai ruang makan yang luas dan suka menggelar pesta makan di rumah, beli meja dan kursi makan dengan daya pakai lama seperti mebel berbahan kayu solid karena untuk acara makan-makan bersama keluarga besar atau sahabat, kegiatan yang dilakukan tidak hanya makan. Namun bersantai pun juga dilakukan.

4. Ruang keluarga

penting untuk berbagi kehangat dengan anggota keluarga lainnya. Ada yang menggabungkannya dengan ruang tamu, ada juga yang memisahkannya. Bagi kamu yang mempunyai rumah berukuran luas, mungkin akan menyediakan ruang tersendiri untuk ruang keluarga. Jika benar begitu, kamu perlu menyediakan beberapa perabot rumah dan pelengkap.

Sediakan satu atau dua buah sofa yang cukup untuk menampung minimal dua orang. Selain itu, sediakan pula TV kabinet untuk meletakkan TV sehingga acara ngumpul keluarga lebih asik jika anda tidak menemukan kabinet yang sesuai selera anda, anda juga dapat membuat kabinet yang sesuai dengan kinginan anda di Eljaya Konstruksi. Jangan lupa untuk meja samping atau side table, atau kamu lebih untuk meja kopi atau coffee table untuk menampung bahan-bahan pendukung aktifitas bersama keluarga.

5. Dapur

Untuk dapur, peralatan seperti kitchen set, kompor gas, kulkas, dispenser, peralatan masak, dan peralatan makan yang wajib untuk kalian siapkan ketika pertama kali mengisi rumah di Eljaya Konstruksi anda bisa mebuat kitchen set sesuai bentuk dan kebutuahn ruangan anda.

Namun jika kalian lebih suka untuk membeli makanan di luar, bisa saja untuk menunda untuk membeli peralatan dapur tersebut. Tapi tentu saja ada konsukensinya, yaitu pengeluaran rumah menjadi bertambah karena biasanya memasak makanan sendiri jauh lebih murah daripada membeli makanan jadi di luar.

Teman-teman lagi pengen isi interior rumah teman-teman? bisa langsung order di Eljaya Konstruksi kok, khusunya yang ada di samarinda dan disekitar Kalimantan Timur ya.