Tips Menciptakan Ruang Keluarga yang Nyaman

Ruang keluarga adalah jantung dari sebuah rumah. Di dalam sebuah ruang keluarga setiap anggota keluarga dapat berkumpul dan saling berbagi cerita. Kini bukan lagi zamannya sebuah ruang keluarga tampil kaku. Ruang keluarga tak hanya sebuah ruang yang terdiri dari satu set sofa dengan meja tamu di tengah-tengahnya untuk sama -sama menonton televisi yang ditempatkan di sebuah meja konsol.

Lalu, apa saja yang bisa dihadirkan dalam sebuah ruang keluarga masa kini agar semua dapat menikmati kenyamanannya?

1. Makan santai di ruang keluarga

Ciptakan pengaturan yang ramah untuk makanan ringan. Dengan demikian, setiap anggota keluarga dapat menikamti camilan atau kudapan favorit di tengah acara menonton. Meja dan baki lipat memudahkan acara makan santai sekaligus berkumpul ini.

2. Hadirkan suasana tenang untuk momen kontemplasi

empatkan tempat duduk nyaman di salah satu sudut ruang, seperti alas duduk lesehan, di samping meja bersusun rendah. Sebuah sudut untuk berbincang hangat datau merenung sembari menyeruput teh akan terasa lebih hangat dengan palet warna dan material alami; seperti kabinet penyimpanan dari kayu yang serasi dengan alas duduk anyaman membuat ruangan lebih bersih dan rapi juga.

3. Satu ruangan, dua fungsi

Menggabungkan dua fungsi ruangan dan aktivitas dalam satu ruang adalah langkah tepat dalam keterbatasan ruang atau lahan. Sebuah sofa bed misalnya dapat menjadikan sebuah ruang di siang hari menjadi ruang keluarga, namun pada malam hari menjadi sebuah ruang tidur. Sebuah coffee table yang berfungsi sebagai media penyimapanan juga dapat berfungsi sebagai side table

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *