eljayakonstruksi

Tips Menata Dapur Minimalis Yang Simpel

Kitchen set

Tips Menata Dapur Minimalis untuk rumah minimalis pastinya juga memiliki ruangan-ruangan terbatas apa lagi jika anda suka memasak ruang dapur mungkin akan terasa sangat kecil dan mengakibatkan beberapa aktivitas di dapur jadi terbatasi. tapi tenang kami akan memberikan tips-tips agar dapur dapat terlihat lebih luas.

ini dia beberapa tips nya :

1. Gunakan permainan warna cerah pada bagian dapur

Warna cat rumah mampu menciptakan kesan lebih hidup pada sebuah ruangan. Selain itu, warna cat juga dapat membuat ruangan tampak lebih tegas warna-warna yang terang akan membuat ruangan terasa lebih luas.

2. Kurangi peralatan berukuran besar

masalah ukuran juga menjadi hal yang harus diperhatikan pada dapur kecil. Sebisa mungkin pilihlah peralatan dapur dengan ukuran sedang atau kecil, terlebih jika ternyata kamu bukan tipe yang sering memasak. Selain dapat menghemat ruang penyimpanan pada dapur kecil, peralatan berukuran sedang atau kecil juga lebih mudah dibersihkan.

3. Pilih peralatan dapur yang multifungsi

Memiliki dapur dengan tempat penyimpanan yang penuh dengan peralatan profesional pasti menjadi impian siapapun, terlebih kamu yang memiliki hobi memasak. Tapi pada dapur kecil, sepertinya kamu harus mulai memikirkan peralatan yang multifungsi. Tips ini akan menjadi penyelamat dapur kecil agar nampak tidak terlalu berantakan.

Misalnya saja ketika kamu ingin menggoreng ayam yang harus terendam di minyak panas, kamu bisa menggunakan panci yang biasa kamu gunakan untuk memasak sup. Atau ketika kamu ingin memanaskan pasta, kamu bisa menggunakan oven tanpa harus membeli microwave.

4. Gunkan kitchen set yang memiliki banyak tempat penyimpanan

anda dapat memilih kitchen set yang sesuai keinginan dan kebutuhan anda, agar lebih mudah untuk menata peralatan – peralatan anda mungkin menggunakan kitchen set bisa jadi solusi untuk anda terutama kitchen set yan memiliki banyak ruang penyimpanan ditambah dengan lemari gantung nya. jadi anda bisa menyimpan peralatan anda kedalam kitchen set agar ruangan anda terlihat lebih luas.