Tips menata dapur agar terlihat lebih luas

Memiliki ruang dapur yang kecil seringkali dikeluhkan oleh beberapa orang karena dirasa tidak nyaman untuk kegiatan memasak. Padahal, dapur dengan ukuran berapa pun bisa terasa nyaman jika upaya khusus dilakukan agar dapur terlihat luas. Dan ada banyak trik untuk membuat dapurmu tampak luas.

1. Siapkan sudut khusus untuk kulkas

 

Kulkas adalah benda paling berharga yang perlu diletakkan di dapur. Jadi, buatlah ceruk atau ruang tersendiri untuk meletakkan kulkas agar tidak membuat dapur terlihat sempit.

 

2. Cahaya alami

Memiliki cahaya alami dalam sebuah ruangan dapat membuat ruangan terlihat segar dan cerah. Jadi buat jendela terbuka untuk membiarkan sinar matahari masuk sebanyak mungkin.

3. Pilih warna cat dinding yang membuat ruangan tampak luas

Salah satu cara klasik untuk membuat dapur terasa tidak sempit adalah dengan menggunakan dekorasi bernada monokromatik. Putih adalah pilihan warna yang banyak digunakan untuk mendapatkan kesan ini, namun kamu juga bisa memilih warna yang lain seperti kuning, krem, abu-abu dan sebagainya. Jangan mencoba memilih warna gelap, karena mereka cenderung membuat ruangan kelihatan lebih kecil. Jadi hindari warna-warna gelap ketika kamu mencoba melakukan hal sebaliknya.

4. Pasang lemari susun di bawah wastafel

Bawah wastafel bisa menjadi ruang khusus untuk meletakkan lemari susun untuk menyimpan segala macam perabotan hingga makanan yang kamu inginkan. Dengan begitu, dapur terlihat lebih lega dari ukuran sebenarnya

 

5. Gunakan lampu yang terang

Memiliki pencahayaan yang kuat di dapur dapat mencegahnya memberikan ruang yang terlihat sempit dan akan membuatnya terlihat seperti ruang yang tampak bergaya yang dipikirkan dengan matang.

 

6. Gantung panci Jika kamu memiliki dapur kecil

tentu kamu akan memiliki lebih sedikit ruang untuk penyimpanan peralatan. Pasang beberapa kait di dinding dan gantung panci dan wajanmu daripada mencoba meletakkannya di lemari tambahan yang makin mempersempit ruang.

7. Perabotan dengan permukaan reflektif

Baik itu lemari atau meja dapurmu buatlah mereka dari bahan yang mengkilap dan reflektif sehingga memberikan ilusi ruang.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *