Tips memilih Pintu

Pintu rumah emang bisa menentukan tampilan rumah keseluruhan. Makanya memilih desain pintu yang pas untuk sebuah rumah tuh gampang-gampang susah. Kamu perlu benar-benar cermat saat memilih pintu agar model pintu dan kusennya bisa melengkapi keindahan bangunan rumah. Bukan malah sebaliknya.

ini beberapa tips memilih pintu untuk rumah anda:

1. Pilih gaya dan bentuk pintu

Pilih gaya dan bentuk pintu yang simple, tapi tetap terlihat elegan. Sebelum memutuskan, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan pertimbangan. Sebut saja masalah bujetnya. Kalau dananya cekak, kamu bisa memanfaatkan pintu bekas, tapi tentunya yang masih bagus kondisinya. Kemudian kamu bisa memvernisnya lagi atau mengecatnya.

2.Sesuaikan bentuk frame

Sesuaikan bentuk frame dengan desain rumah. Pilihlah bingkai pintu yang tepat dan kuat. Karena nantinya pintu akan langsung melekat pada tembok, maka sesuaikan konstruksi bingkai dengan bangunan rumahmu.

3.Sesuaikan desain pintu dengan tema rumah

Untuk rumah minimalis, sebaiknya kamu menghindari model pintu klasik. Sebab, hal ini akan mengurangi keindahannya dna mengacaukan konsepnya.

4. Pilih Pintu dari Material Terbaik

berbeda bahan tentu berbeda manfaat dan fungsinya juga bagi Anda.

 

Misalnya, bahan kayu memiliki desain yang lebih elegan, bahan fiberglass lebih kuat dan tahan lama, dan bahan PVC lebih murah.

 

Bila fokus utama Anda ada pada daya tahan pintu, maka pilihlah pintu yang terbuat dari bahan fiberglass yang teruji ketangguhannya.

Namun, bila soal harga yang jadi pertimbangan utama, maka material PVC jelas pilihan terbaiknya.

5. Pemilihan Engsel

sebelum memilih engsel anda harus memperhatikan, berat dan ukuran pintu serta arah bukaan nya(ke dalam atau keluar).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *