Tips memilih Meja makan

Tips memilih meja makan – Banyak orang yang beranggapan bahwa ruang makan jadi salah satu tempat penting di dalam sebuah rumah. Alasannya, ruang makan menjadi tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga sehingga mampu menciptakan momen-momen bahagia.

Itu sebabnya, memilih meja makan tidak boleh sembarangan. Sebab, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan meja makan terbaik. Berikut tips memilih meja makan untuk menghangatkan suasana ruang makan di rumah Anda.

Tips Memilih Meja Makan Terbaik

Ada beberapa tips memilih meja makan yang perlu Anda perhatikan. ini dia tips nya:

 

1. Pilih yang Multifungsi untuk Mempermudah Anda

Tips pertama memilih meja makan minimalis adalah menggunakan produk multifungsi untuk mempermudah Anda saat ada tamu yang datang berkunjung. Contohnya adalah Anda bisa menggunakan meja minimalis yang bisa dilipat, dipanjangkan, atau dipendekkan untuk memudahkan Anda memanfaatkan ruang makan dengan optimal.

2. Sesuaikan dengan Ruangan

Tips memilih meja makan minimalis yang berikutnya adalah menyesuaikan ukuran set meja makan dengan ruangan. Yap, buat Anda yang memiliki ruang makan terbatas, meja makan berukuran besar tentu bukan pilihan yang tepat karena akan membatasi ruang gerak Anda.

Perlu diketahui bahwa biasanya meja makan punya ketinggian standar antara 28 sampai 30 cm. Untuk memberi kenyamanan bagi siapa saja, sebaiknya pilih tinggi meja yang punya cukup ruang untuk bergerak.

 

3. Menentukan Bentuk Meja Makan

Menentukan bentuk meja makan jadi tips berikutnya yang perlu Anda perhatikan. Di pasaran, meja makan hadir dalam beberapa bentuk, yakni lingkaran, kotak, persegi panjang, hingga oval. Poin yang satu ini masih berhubungan erat dengan penjelasan sebelumnya. Sebab, memilih bentuk meja makan akan memengaruhi ruang gerak Anda.

Jika Anda punya ruang makan dengan ukuran yang tidak terlalu luas, Anda bisa memilih meja makan dengan bentuk persegi panjang. Sebab, meja makan berbentuk persegi panjang ini bisa diletakkan sejajar dengan ruangan dan mampu menampung banyak orang. Bahkan, dalam area sempit meja makan persegi panjang ini bisa ditempel ke dinding sehingga lebih menghemat area ruang makan.

4. Sesuaikan dengan Jumlah Anggota Keluarga

Selain beberapa tips yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga wajib mempertimbangkan jumlah dan usia anggota keluarga di rumah. Jika Anda punya anak kecil, kursi atau sudut meja yang memiliki tonjolan akan berbahaya bagi anak Anda. Itu sebabnya, pilihlah meja yang kokoh dan dengan sudut meja atau kursi yang bulat.

Selain itu, menyesuaikan meja makan dengan jumlah anggota keluarga akan membantu Anda untuk menentukan meja makan terbaik agar semua orang yang ada di rumah Anda bisa ikut makan bersama dengan nyaman.

5. Sesuaikan dengan Budget Anda

Tips memilih meja makan minimalis yang terakhir adalah memilih produk yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda memiliki dana terbatas, Anda bisa memilih meja makan minimalis . Jangan sampai karena ingin memiliki meja makan dengan kualitas terbaik, Anda harus mengeluarkan banyak uang sehingga bisa berpotensi mengganggu cash flow bulanan Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *