Pentingnya Surat Perintah Kerja (SPK)

Dalam kondisi tertentu, Surat ini bisa dijadikan obyek jaminan untuk mendapatkan bantuan dan suntikan dana dari pihak lain kepada penerima kerja. Biasanya ini dilakukan oleh penerima kerja yang mempunyai modal terbatas untuk menjalankan pekerjaan lalu penerima kerja tersebut melakukan peminjaman dana kepada perorangan atau badan usaha.

Ada beberapa tujuan dan manfaat dibuat dan diperlukannya, yaitu :

1.Sebagai surat resmi yang memberikan kepastian pekerjaan yang ada.

Sebagai surat resmi tentu ada yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan atau kegiatan tersebut, baik siapa yang memberi perintah maupun siapa yang melaksanakan perintah.

2.Memberi kepastian nilai, waktu dan lingkup pekerjaan yang dilaksanakan dalam surat perintah kerja.

Dengan adanya kepastian ini maka pemberi kerja tentu telah menyiapkan hal-hal yang diperlukan, yaitu dari segi kelengkapan administrasi dan dana. Untuk penerima kerja pun akan mempunyai keyakinan bahwa apa yang akan dipersiapkan dan dikerjakan nantinya akan mendapatkan jaminan kelancaran pekerjaan dan kepastian pendanaan.

3. Memberi pernyataan atau informasi

Memberi pernyataan atau informasi kepada pihak lain bahwa penerima pekerjaan akan melaksanakan pekerjaan tertentu selain tugas dan pekerjaan yang sudah rutin menjadi tanggung jawabnya.

source : https://tambahpinter.com/surat-perintah-kerja/

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *