menata kamar tidur ala hotel

Saat berada di rumah saja, terkadang terlintas rasa kangen staycation di hotel favorit. Mengingat keadaan yang sedang tidak memungkinkan untuk staycation,ada bebrapa tips untuk menghadirkan suasana kamar tidur ala hotel bintang lima di kamar anda.

ini dia beberapa tipsnya :

1. Memilih warna yang mendominasi kamar

Tips pertama dalam menata kamar adalah menentukan warna yang mendominasi kamarmu. Warna yang mendominasi kamarmu bisa dari warna dinding kamar, warna furnitur, warna aksesoris kamar dan pernak pernik lainnya.

 

2. Memilih bantal

Setelah menentukan warna yang akan mendominasi kamarmu, selanjutnya giliran untuk menata bantal agar tempat tidur terlihat lebih rapi dan elegan.

3. Memilih Furniture

Tips selanjutnya adalah memasang pernak pernik atau furnitur. Tata letak furnitur memengaruhi tatanan kamar. Namun sebelumnya kamu bisa pilih pernak-pernik atau furniture yang sesuai dengan luas ruangan, model atau gaya yang sesuai dengan tema kamar tidur.

4. Menata kamar yang minimalis

Jika punya kamar minimalis, kamu bisa menyesuaikan penataan dengan memadukan warna, pencahayaan, dan perabot. Contoh, di atas headboard letakkan lukisan, pakai wallpaper dominan warna silver atau gold. Lalu sebelah bed letakkan beside table dengan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kamarmu. Kamu juga bisa memasang cermin yang lebar, sehingga kamar kelihatannya luas. 

5. Memasang blackout curtain

Selanjutnya, jika memungkinkan kamu bisa memasang blackout curtain. Blackout curtain memiliki beberapa fungsi dan manfaat, salah satunya untuk memblokir cahaya yang masuk dari luar dan untuk peredam atau mengurangi suara bising dari luar. Pada musim dingin, tirai tersebut juga dapat menahan panas dalam kamar sehingga ikut menjaga kehangatan suhu ruangan. Sehingga dapat membuat kamarmu nyaman layaknya kamar hotel berbintang.


2 komentar untuk “menata kamar tidur ala hotel”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *