Hal-Hal Yang Bisa Sobat Lakukan Untuk Persiapan Lebaran

lebaran sudah di depan  mata, hanya tinggal menghitung hari. untuk menyambut momen spesial  ini banyak persiapan yang bisa sobat lakukan agar moment ini bisa menjadi lebih spesial.  Kamu wajib memulainya dari sekarang agar tidak terkesan seperti persiapan dadakan yang nantinya malah membuat sobat kerepotan. 

Berikut ini beberapa tips persiapan Lebaran yang bisa jadi panduan sobat :

1. Membersihkan Rumah

hal pertama yang bisa sobat lakukan adalah membersihkan rumah. Tentu saja tujuannya agar rumah terlihat lebih rapi dan nyaman sehingga kamu sekeluarga betah berada di dalamnya ketika merayakan Lebaran. Bersihkan setiap sudut rumah, termasuk perabotannya agar tampak lebih bersih dan menyegarkan pemandangan.

2. Mengecat Rumah

jika warna cat rumah sobat sudah mulai kusam sobat bisa melakukan pengecatan ulang pada rumah sobat sekalian mengganti suasana baru, sobat bisa juga menggunakan  jasa arsitek agar perpaduan warna cat baru di rumah sobat bisa jadi lebih indah.

3. Mengganti Furniture yang Mulai Usang

sobat bisa mengganti furniture rumah sobat yang telah usang seperti, meja tamu ataupun sofa. Selain menambah keindahan, pastinya perabotan-perabotan baru ini juga membuatmu semakin nyaman berada di dalam rumah.

sobat juga bisa menambahkan furniture lainnya untuk rumah sobat seoerti rak tv dan kitchen set. sobat dapat mencarinya di toko furniture terdekat dari rumah sobat, namun jika sobat ingin furniture yang unik dan sesuai dengan keinginan, sobat bisa loh menggunakan jasa custom furniture.

4. Mendekorasi Ruangan

Lebaran identik dengan silaturahmi. Pastinya, sobat ingin memberikan yang terbaik agar momen silaturahmi ini jadi berkesan dan menyenangkan. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika sobat ingin memempercantik rumah sobat terutama ruang tamu dan ruang keluarga agar kumpul keluarga jadi lebih berkesan.

sobat bisa menggunakan jasa arsitek desain interior untuk menata ulang ruangan rumah sobat terutama ruang tamu dan ruang keluarga.

5. Siapkan Bahan Makan dan Peralatan Makan

Poin ke 5 ini adalah menyiapkan bahan makan dan perlatan makan tidak kalah pentingnya dari 4 poin di atas, pasalnya ketika lebaran  banyak toko yang tutup, selain untuk keperluan sendri bahan makanan yang telah disiapkan juga dapat diolah menjadi menu untuk menjamu tamu ketika lebaran dan. pastikan juga sobat memiliki peralatan makan yang cukup ketika menjamu tamu.