Fungsi Jendela DalamSebuah Bangunan

fungsi jendela dalam ruangan

Umumnya pada sebuah bangunan pasti memiliki jendela, namun tahukah sobat apa fungsi dari jendela
Berikut adalah fungsi dari jendela :

1. Melihat Kondisi Luar Ruangan

Manfaat pertama dari jendela adalah tentu saja untuk membantu melihat kondisi yang terjadi di luar ruangan. Jendela yang biasanya terbuka, akan membuat siapapun yang berada di dalam ruangan bisa melihat dengan bebas ke luar ruangan. Hal ini akan sangat baik untuk fungsi mengawasi dan juga mengamati keadaan di luar ruangan.

Dengan adanya jendela, kita bisa melihat apakah kondisi ruangan aman atau kita bisa juga melihat kejadian apa saja yang terjadi di luar ruangan tersebut.

2. Sebagai Pintu Masuk Cahaya Matahari

Jendela juga memiliki manfaat yang sangat penting untuk masuknya cahaya matahari, terutama pada pagi dan juga siang hari. Dengan masuknya cahaya matahari, maka kondisi rumah akan menjadi lebih terang, dan juga ruangan tidak membutuhkan cahaya lampu tambahan. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi pemakaian listrik yang akan menjadi lebih murah dan juga akan menjadi lebih hemat.

3. Sirkulasi Udara

Jendela dapat membantu memberikan sirkulasi udara pada ruangan, sehingga udara lama yang berada di dalam ruangan bisa ditukar dengan udara baru yang segar dan juga menyehatkan.

Selain itu, udara yang terlalu lama berada di dalam ruangan tanpa di lakukan perputaran atau sirkulasi akan menyebabkan kondisi ruangan menjadi lebih apek dan juga berbau tidak sedap. Kondisi ini tentu saja akan sangat mengganggu kesehatan, karena dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit. Selain itu membuat jendela juga dapat memanfaatkan serat bambu, karena manfaat serat bambu ini dapat memperbaiki sirkulasi udara yang masuk melalui cela-cela bambu tersebut.

4. Menandakan Pemilik Rumah Tidak ditempat

Biasanya jendela yang terdapat pada sebuah rumah akan terbuka apabila pemilik rumah berada di dalam rumah. Dengan begitu jendela di dalam rumah akan sangat bermanfaat bagi para tamu yang ingin berkunjung. Para pengunjung hanya harus melihat keadaan jendela dari rumah untuk melihat apakah pemilik rumah sedang pergi ataupun tidak.

5. Dekorasi

Saat ini bentuk jendela sudah memiliki banyak sekali modifikasi, tidak hanya berbentuk kotak namun banyak juga jendela dengan bentuk yang unik dan juga artistik. Karena itu saat ini  jendela lebih dari hanya sekedar bagian dari suatu bangunan, namun juga sebagai suatu dekorasi yang dapat meningkatkan daya tarik dari suatu rumah.

 

Jika sobat ingin membuat kusen dan jendela yang memiliki fungsi yang seharusnya dan memberikan dekorasi yang indah sobat bisa loh menggunakan jasa Eljaya Konstruksi.

 

” Temukan solusi konstruksi terbaik untuk kebutuhan anda. klik https://wa.me/6285347788855 untuk diskusi lebih lanjut “

 

source : https://manfaat.co.id/manfaat-jendela