Tema Untuk Ruang Keluarga

Berkumpul bersama keluarga merupakan kegiatan yang dapat memberikan kebahagiaan. Kumpul keluarga akan semakin menyenangkan apabila berlangsung di ruang keluarga yang nyaman.

 

Berbeda dengan ruang tamu yang biasanya berada di bagian depan, ruang keluarga dapat ditemukan di bagian tengah rumah, sehingga mudah dijangkau oleh semua anggota keluarga.

 

Ada beragam cara yang dapat Anda lakukan untuk merubah tampilan ruang keluarga menjadi lebih keren. Mulai dari pemilihan furnitur, penempatan perabot, penataan dekorasi, hingga pemilihan warna lantai dan dinding ruang keluarga. tetapi dari itu semua hal paling penting yang harus diperhatikan adalah tema ruangan tersebut agar cocok dengan ruangan, lingkungan sekitar dan furnitur yang akan digunakan.

 

untuk membantu anda untuk memilih tema berikut ini ada beberapa tema desain interior ruang keluarga  yang unik.

1. Tema Kontemporer

Desain kontemporer akan terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Biasanya, ruang keluarga dengan desain interior kontemporer cenderung menyimpang dari aturan-aturan umum sebuah desain. biasanya menggunakan perpaduan bentuk yang unik dan ragam material yang kontras.

2. tema Minimalis

Desain minimalis memang terlihat sangat sederhana, tetapi bukan apa adanya. Ruang keluarga bergaya minimalis justru dirancang secara cermat. Konsep utamanya adalah menggunakan dekorasi dan perabot secukupnya dan tidak berlebihan, sehingga terlihat lebih bersih dan enak untuk dipandang.

3. Tema Klasik

Jika menginginkan ruang keluarga yang terlihat elegan layaknya sebuah istana, pilihlah desain interior klasik. Menggunakan perabot dan dekorasi khas klasik Eropa akan membuat ruang keluarga terlihat sangat berkelas dan mewah.

4. Tema Industrial

Untuk tampilan yang maskulin, cobalah menerapkan desain interior industrial pada ruang keluarga. Perpaduan antara material ekspos tanpa finishing yang sempurna disertai perabot yang modern, akan membuat ruang keluarga terlihat keren.

5. Tema Tradisional

Suasana pedesaan yang sejuk dan menenangkan, paling cocok jika dinikmati dari dalam ruang keluarga bergaya tradisional. Material yang paling sering digunakan adalah material alam seperti kayu dan batu alam, sehingga desain tradisional semakin terlihat natural.

6. Tema Modern

Desain ruang keluarga berkonsep modern paling cocok diterapkan pada hunian masa kini, seperti apartemen dan flat house. Desain modern akan memancarkan kesan ruang keluarga yang mengikuti zaman dan tetap keren untuk waktu yang lama.

7. Tema Ala skandiva

Desain interior skandinavia memang paling efektif dalam urusan menyuguhkan kehangatan. Karena dari negara asalnya saja, desain ini sudah identik dengan negara bersalju di Eropa Utara.

Karakteristik yang paling menonjol adalah penggunaan warna cerah seperti putih dan pastel, serta material kayu yang cantik.

8. Tema Ala skandiva

Ruang keluarga bernuansa tropis sangat cocok diterapkan di kawasan yang mendapat sinar matahari sepanjang tahun seperti Indonesia. Ciri khasnya adalah penyediaan akses sirkulasi udara dan sumber pencahayaan alami yang maksimal. Hal tersebut dikarenakan wilayah tropis yang cukup panas, namun memiliki angin yang sepoi-sepoi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *